A Place to Remember: The Hidden Gem in Lampung


Memories are the key not to the past, but to the future.
– Corrie Ten Boom
Ternyata udah lumayan banyak kenangan bahagia  yang saya dapatkan semenjak saya fokus menjadi seorang Travel Blogger. Kenangan-kenangan itu sudah pasti adalah bisa menjelajahi beberapa tempat indah dan eksotis di Indonesia. Memang belum banyak tempat yang saya kunjungi, tapi beberapa tempat yang pernah saya kunjungi membuat saya selalu bersyukur kepada Yang Maha Kuasa karena saya masih diberikan nikmat kebahagiaan dari tempat-tempat tersebut.

Ya, salah satu tempat yang memorable banget sejauh ini adalah Pulau Pahawang yang letaknya ada di bagian selatan Lampung Sumatera. Walaupun masih belum genap 6 bulan saya mengunjungi Pulau Pahawang, tapi kenangan manisnya susah buat dilupain. Kalau kata Raisa, Pulau Pahawang tuh kayak mantan terindah.

Sungguh terindah, buat diriku susah lupa~
Terumbu karang Pulau Pahawang Lampung ini memang juara
Eits, ini bukan ngomongin mantan lho ya. Tapi lagi ngomongin kenangan di Pulau Pahawang hehe. Kenapa Pulau Pahawang ini bikin susah lupa? Di samping saat saya berangkat ke sana karena dapet gratisan dari berangkat sampai pulang karena menang lomba, tapi juga karena panorama dan keindahan alamnya yang bener-bener perfect.
Air lautnya, terumbu karangnya, sunsetnya, dan resortnya bener-bener perfect place to remember. Kalau ngomongin kenangan di Pahawang, sudah jelas saya bakal pengen banget mengunjunginya lagi. Tapi kali ini bukan hanya ke sana bareng temen ataupun sendiri. Harapan saya bisa ke Pulau Pahawang lagi mengajak kedua orang tua saya, kalau perlu sekeluarga deh.
HQ Sunset from Pahawang Island
Biaya tiket pesawat dan akomodasi untuk ke Pulau Pahawang kalau berangkat dari Malang emang nggak murah sih. Tapi setidaknya saya yakin suatu saat Allah akan mengabulkan harapan saya. Karena harapan juga bagian dari doa bukan?
Nah, sayangnya saat saya mengunjungi Pulau Pahawang beberapa bulan yang lalu saya bener-bener dibikin ribet sama barang bawaan saya. Bahkan saya musti bawa 2 tas sekaligus buat ke sana. Satu tas isinya baju dan tas yang lainnya berisi kamera.
Tas satunya terpaksa dititipin biar nggak ribet
Yes, I’m a ribet person. Nggak cuman waktu ke Pahawang aja saya bawa 2 tas. Waktu saya traveling ke Jogja, Semarang, dan Solo pun juga. Saking ribetnya bawa kamera gede, smartphone yang saya pakai nggak punya kualitas kamera yang mumpuni alhasil saya musti rela bawa dua tas sekaligus
Ingin Mengulang Kenangan Dengan Smartphone Idaman
Sejak saya tahu kalau sekarang sudah ada smartphone yang bisa nge-handle segala jenis kebutuhan saya mulai dari foto, video, dan sosial media sekarang saya nggak perlu repot-repot lagi deh buat bawa kamera gede.
Smartphone apa tuh?
Ini dia Huawei Nova 3i
Kenapa harus Huawei Nova 3i sih?
Well, banyak sih alasan kenapa harus bawa smartphone ini ketika traveling. Tapi biar tulisan ini nggak kepanjangan aku rangkum aja deh beberapa alasan kenapa smartphone ini worth to buy.
Dual Lens Camera (photo from GadgetIn)

Smartphone dengan kamera super canggih dan berkualitas tinggi emang sekarang bisa dibilang udah jadi kebutuhan primer. Orang pasti mikir-mikir dong ya kalau beli smartphone tanpa dibekali kamera yang mantep.

Nah, Huawei Nova 3i ini dibekali 2 kamera depan dengan kualitas 24 MP + 2 MP dan 2 kamera belakang dengan kualitas 16 MP + 2 MP. Nggak tanggung-tanggung, 4 kamera cuy. Wagelaseh, ini mah bisa dibilang terlalu canggih sih. Eits, nggak cuman itu aja lho. Adanya kecanggihan teknologi Quad AI Camera yang memastikan efek foto dengan kejernihan tinggi serta efek bokeh yang mantep.
Buat yang belum tau efek bokeh itu kayak gimana, nih saya kasih contohnya.

Efek blur atau bokeh
Di jaman serba canggih kayak sekarang kalau smartphone belum lancar buat gaming tuh rasanya kayak kurang lengkap gitu. Apalagi saya termasuk orang yang suka banget nge-game pas lagi gabut.
Huawei Nova 3i cocok juga buat main game sekelas PUBG (photo from GadgetIn)
Beberapa game seperti PUBG, Dragon Nest M, AOV, sekarang udah semacam jadi aplikasi yang wajib ada di sebagian smartphone para cowok khususnya gamer. Trust me, buat saya pribadi punya smartphone tanpa game itu kayak makan telor tapi polosan, nggak ada kuningnya. Nggak lengkap cuy.
Dengan didukung chipset Kirin 710 dan CPU Octa-core (4×2.2 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) bakal nggak diragukan lagi kalau Huawei Nova 3i ini juga cocok jadi smartphone dengan performa yang mengesankan.
Terkadang saat saya traveling atau hang out bareng temen, saya sering khilaf. Khilaf buat ngambil banyak foto. Saking banyaknya nggak sadar kalau tiba-tiba foto-foto yang ada di gallery saya numpuk dan bikin memory penyimpanan penuh.

Huawei Nova 3i punya internal memory yang luas (photo from GadgetIn)

Tapi Huawei Nova 3i ini punya media penyimpanan internal sebanyak 128 GB. Wagelaseh, ibarat botol ini mah bisa buat ngisi air se-tandon wkwk. Memory RAM nya pun juga nggak tanggung-tanggung, 4 GB cuy. Udah berasa memory laptop ya. Jadi nggak perlu deh yang namanya beli micro SD tambahan buat nyimpen semua isi file di smartphone.

Warna Iris Purple yang begitu mewah dan elegan (photo from GadgetIn)
Nggak jaman dong punya smartphone yang bentuknya biasa-biasa aja. Sekarang jamannya smartphone yang punya warna dan desain anti mainstream. And here it is, Huawei Nova 3i ini punya warna body yang bisa dibilang berkelas.
Desain yang elegan dan minimalis (photo from GadgetIn)
Warna Iris Purple yang bisa bergradasi ketika terkena cahaya ini jadi daya tarik sendiri. Yakin deh, pasti temen-temen kalian bakal penasaran sama warna dan desain Huawei Nova 3i yang elegan dan nggak biasa ini.
Nah, soal layar smartphone ini punya layar dengan diameter 6,3 inch FHD+ dan dengan resolusi sampai 2340×1080 dan kualitas video sampai 60fps lho. Cocok nih buat nge-vlog atau bikin video buat diupload di Youtube.
Selain beberapa keunggulan Huawei Nova 3i di atas, keunggulan lain seperti fitur fingerprint, baterei tahan lama dengan kapasitas 3340 mAh, fitur-fitur kamera lain (LED flash, HDR, Panorama), dual SIM, dan pastinya support jaringan 4G dong.
Infografis Spesifikasi Huawei Nova 3i
Dan yang nggak ketinggalan, Huawei Nova 3i ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 4.199.000,- aja lho guys. Worth it banget dan bener-bener jadi smartphone termurah di kelasnya dengan storage 128 GB.
Buat kalian yang pengen tau harga asli dan di mana bisa beli online, bisa banget kunjungi aja website resminya di sini.
Pulau Pahawang Lampung memang meninggalkan kenangan indah yang tak terlupakan. Makanya saya berharap bisa mengajak orang tua dan keluarga saya untuk berlibur ke sana, menikmati keindahan panoramanya, mempererat ikatan dan rasa sayang saya dengan keluarga.
That’s why, saat berlibur ke Pahawang atau kemanapun saya berharap bisa ditemani dengan si canggih Huawei Nova 3i. Selain menjadi smartphone idaman, saya juga ingin Huawei Nova 3i ini jadi saksi kenangan-kenangan bahagia dan berharga yang saya buat bersama orang tua dan keluarga saya.
Tulisan ini diikut sertakan dalam giveaway di blog nurulnoe.com


sumber: huawei.com
foto-foto: Huawei, GadgetIn, dok. pribadi
grafis: freepik & flaticon

Join the Conversation

14 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *